Di momen lebaran tahun ini, para relawan Barkasmal tak lupa berkunjung ke jajaran Pembina Barkasmal. Tujuan pertama adalah kediaman Ustadz Muhammad Abdullah Sholihun, selaku penasihat syariah Barkasmal. Silaturahim selain untuk menjaga tali kekerabatan juga sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran putra keempat beliau.

Silaturahim ke Penasihat Syariah Barkasmal

Silaturahim ke Penasihat Syariah Barkasmal

Dalam pertemuan singkat itu, selain saling memaafkan dan memberikan selamat atas kemenangan ramadhan , Ustadz Sholihun juga memberikan pengarahan untuk gerak Barkasmal ke depan. Barkasmal harus menjadi lembaga yang mampu menlahirkan intelektual muslim berkepribadian Qur’ani yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Barkasmal harus menjadi lembaga yang amanah atas donasi dari para donatur. Kebermanfaatannya harus terbukti secara kualitas dan kontinyuitas, bukan hanya dari kuantitas anak saja. Program dan pemantauan terhadap perkembangan para bintang menjadi tugas besar bagi Barkasmal untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Dua jam terasa begitu singkat untuk merumuskan langkah strategis Barkasmal ke depan bersama sang penasihat. Semangat para relawan semakin berkobar tatkala mendengar rangkaian kata yang terucap begitu lugas dari sang alim. Doa di akhir forum menjadi  harapan agar Allah meridhoi segala rencana dan misi Barkasmal ke depan. Aamiin.