MUTIARA DI PADANG PASIR

Ujian Allâh

Pernah berada di ruangan yang sempit kemudian sesak napas karena terlalu banyak orang? Sejak berumur tujuh tahun, Rosyid sering mengalaminya, bukan karena sempitnya ruangan atau banyaknya orang, tapi karena penyakit asma yang membersamainya. Dua tahun sebelumnya juga sempat kena flek (paru-paru basah). Saat berumur 3 tahun, tepatnya di tahun 2005, ayahnya meninggal karena kanker otak. Menjadilah ia yatim, bersama Afifah adhek perempuannya. Di rumah yang sederhana, bersama ibu, simbah, dan Pak Dhenya.

Bingkisan dan Amanah

Kami menemukannya di awal mula Barkasmal Jogja membangun mimpi, Muhammad Abdur Rasyid nama lengkapnya. Seperti bingkisan hadiah sekaligus amanah yang Allâh titipkan. Kondisi ekonomi keluarga tidak membuat sang ibu yang single mother abai terhadap pendidikan anaknya. Biaya sekolah di sekolah dasar islam terpadu relatif lebih mahal dari sekolah negeri, tapi sang ibu tak nyiut nyali, Allâh kasih jalan, pendapatan yang pas-pas-an sebagai karyawan laundry menghantarkan Rasyid tumbuh jadi pribadi yang prestatif dan kokoh kepribadiannya. Juara 1-2 dan hafalan Qur’an di juz 29-30 menjadi pelepas dahaga kami di tengah padang pasir. Pernah juga menjuarai lomba menulis surat untuk ibu. Ya, Ini cerita dua tahun yang lalu.

Hari Ini dan Mimpi

Rasyid bertumbuh, bersama dengan donasi yang masuk ke Barkasmal Jogja, umurnya sudah 14 tahun, dan menempuh pendidikan di MTs Miftahunnajjah Boarding School. Tahu bagaimana rasanya berteman asma, Rosyid bercita di masa depan menjadi dokter THT, agar bisa menolong orang lain. Terdekat? Dia ingin melanjutkan sekolah menengah atas di Darut Tauhidnya Ust Aa Gym.

Dengan donasi barang bekas layak pakai, mari membersamai Rasyid-Rasyid lain untuk menjemput mimpi indah mereka. Atau tertarik menjadi kakak-ortu asuh bagi salah satu dari mereka?

Ale Ikhwan Jumali

Barkasmal, barang dan kertas bekas bisa jadi amal.

Yuk sedekah ke barkasmal, menerima donasi uang (zakat, infak, sedekah), sedekah koran, kardus, kertas hvs, pakaian layak pakai, elektronik baik masih bisa atau rusak, dan lainnya.

kontak : 0878 3935 0674