fbpx
Skip to content

Yayasan Barkasmal.com

Berani Bercita-cita

mimpi, impian, cita-cita anak yatim dan dhuafa bintang barkasmal

Bung karno pernah mengatakan,

Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.

Dan janji Allah pun demikian, Allah tidak mengubah takdir suatu kaum melainkan kaum itu sendiri yang merubahnya.

Hari itu adik-adik barkasmal semangat sekali menuliskan cita-cita dan impian mereka, harapan mereka nanti ketika besar.

Demi Allah akupun berharap impian mereka menjadi kenyataan beberapa tahun lagi.

Satu persatu mereka menuliskan, di selembar kertas kecil. Sahabat tau kertas buku tulis yang bergaris-garis itu? Ya, mereka menuliskan disana. Mereka bagi empat dan mereka bagikan ke temannya yang lain. Sambil tertawa mereka mulai manulis.

Hari itu memang kami minta mereka mencatat apa yang mereka inginkan di BARKASMAL, kesan-kesan mereka selama ini. Dan kami juga ingin tahu cita-cita mereka.

Aku mulai membaca satu-persatu tulisan mereka, dan tak bosan aku tersenyum. Tinggi sekali impian mereka, dosen matematika, guru olahraga, pengusaha, wanita karir dan lainnya.

Bagiku tinggi, karena mungkin teman-teman sebaya di lingkungan mereka justru tidak punya impian sama sekali untuk masa depannya. lingkungan yang rata-rata masyarakatnya kekurangan dalam masalah keuangan, yang kesehatannya tidak lagi difikirkan.

 

Terimakasih kami ucapkan kepada sahabat BARKASMAL semua yang telah menjadi bagian dari usaha adik-adik untuk terus menggapai impian mereka. Karena dengan bantuan dari sahabat semua, adik-adik tidak lagi ragu untuk bermimpi. Menggantungkannya ditempat yang paling tinggi, dan mungkin suatu hari saat mereka sudah cukup tinggi menggapai mimpi. Mereka akan datang dan membagikan mimpi kepada adik-adik lainnya. Kami juga yakin akan selalu ada sedekah dari donatur yang baik hatinya, berbagi rejeki kepada mereka yang membutuhkan. Dimanapun berada, pasti akan ada orang-orang yang masih perduli dengan memberikan sedekah kepada anak yatim khususnya di yogyakarta.

 

 

Bagaimana kabar mimpimu sahabat?

 

BERDONASI

Untuk donasi uang bisa melalui rekaning kami

Muamalat

535 000 4024

a/n Dewi Rakhmawati qq BARKASMAL

BRI Syariah

101 888 6274

a/n Channa Soim

 

Untuk donasi Barang bekas, kertas, dll, bisa menghubungi

0878 393 50674

Apa itu barkasmal? cek disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *