fbpx
Skip to content

Yayasan Barkasmal.com

Belanja Sambil Beramal di Barkasmal Store

  • by

Barkasmal store merupakan bagian dari  Yayasan Barkasmal, bertujuan untuk mengelola hasil donasi atau sumbangan barang bekas yang telah diterima, kemudian dikelola sebagaimana mestinya untuk dapat menghasilkan uang, yang uang tersebut digunakan untuk beasiswa pendidikan dan operasional yayasan barkasmal.

Berdiri sejak 2013, barkasmal store hadir sebagai bagian dari yayasan barkasmal secara resmi. bertempat di jalan munggur kota Yogyakarta, dengan luas kios yang hanya berkisar 3×6 meter      saat itu segala macam donasi atau sumbangan masyarakat ditampilkan sebagai barang dagangan  yaitu pakaian dan peralatan rumah tangga.

Hingga pada tahun 2017 barkasmal store pindah ke rumah kontrakan yang bertempat di karanggayam (utara peternakan UGM)  berisi  5 kamar, yang kemudian diisi oleh segala macam barang bekas, selama 3 tahun itu juga barkasmal store bertempat disana , berjualan barang bekas dari sebelumya yang hanya pakaian dan peralatan rumah tangga, kini segala macam barang bekas ada di barkasmal store, dari yang modern sampai yang antik.

Tiba saatnya kita merasa bahwa barang bekas di kontrakan semakin menumpuk, jelas karena banyaknya donasi atau sumbangan, tapi lebih dari itu adalah kesediaan tempat gudang dan tempat menampilkan barang dagangan yang tidak bisa dipenuhi oleh kontrakan 5 kamar, berantakan, ruangan yang sempit dan tidak maksimalnya aktivitas yang dilakukan disana.

Alhamdulillah, Allah tuntun kami untuk semakin berbenah menuju arah perubahan, berbekal doa,tekad dan usaha, kami merencanakan pembangunan gedung terpadu yang didalamya bertempat juga barkasmal store yang baru, singkat cerita pada bulan desember 2020, kami pindah di gedung terpadu barkasmal  yang bangunan nya berlanyai 2, saat itu barkasmal store hadir sebagai babak baru yang menjadikan nya selayak-layaknya tempat yang pas untuk berbelanja barang bekas, tentu masih berbenah dalam segala hal, tapi kami yakin bahwa kami selangkah menuju kearah lebih baik, dan sampai saat ini barkasmal store hadir memenuhi  kebutuhan masyarakat tentang barang bekas yang masih layak pakai.

Barkasmal store
0882-2676-5938
https://maps.app.goo.gl/gDLAxTJuyQTH9JND6

➡️Ancer2:Terminal Condongcatur ke Barat, gang kedua setelah jembatan belok kanan, mentok pertigaan belok kanan lurus 30m kanan jalan

Instagram : Preloved.barkasmal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *